Serma. Jaharpuddin Giat Kerja ditengah Pandemi Virus Corona Lakukan Komsos dan Suntik Vaksin Covid – 19

OKU Selatan25 Dilihat

OKU Selatan Sum – Sel Garuda OKU Raya _ Koramil 403-10 / Bading Agung Kecamatan Mekakau Ilir Wilayah Binaan Serma. Jaharpuddin terus lakukan giat kerjanya disaat situasi Pandemi Corona Covid – 19 belum juga berlalu atau hilang. Dalam Program kerjanya, Serma. Jaharpuddin Selaku Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) diwilayah Kecamatan Mekakau Ilir Kabupaten OKU Selatan melaksanakan kegiatan kerja seperti Pembinaan terhadap masyarakat dalam segala bidang, Komunikasi sosial ( Komsos ), berkunjung silaturahim serta membantu masyarakat yang sedang sakit dan Aparatur Desa di Desa wilayah binaannya tanpa rasa mengenal lelah atau menyerah sebab semua itu adalah bagian dari tugas Pokok Babinsa.

Komunikasi sosial ( Komsos ) dengan masyarakat di wilayah binaan Selalu dilakukan oleh Serma. Jaharpuddin sebagai Bintara pembina desa ( Babinsa) Kecamatan Mekakau Ilir Kabupaten OKU Selatan.

Serma. Jaharpuddin Menyampaikan “bahwa Komunikasi Sosial dilakukan agar terjalin sinkronisasi program dan kegiatan pemerintah pusat dengan daerah. Melalui Komsos TNI dan Aparat Pemerintah dapat mencari solusi dan menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan didaerah serta dapat mencegah penyampaian informasi – informasi salah yang dapat menjadikan kesalah pahaman dimasyarakat”, ucapnya.

“Melalui komsos aparat dapat menjalin hubungan emosional dengan masyarakat, pentingnya mengubah stigma aparat dimata masyarakat bukan sebagai pihak yang minta dihormati tetapi sebagai pelayan masyarakat, dan sebagai pelayan, aparat harus cepat tanggap dan tepat dengan bentuk permasalahan yang ada pada masyarakat”, Tegas Jaharpuddin.

Serma. Jaharpuddin juga mengajak masyarakat ikut Program vaksinasi nasional Covid – 19 agar ikut suntik vaksin guna membentuk kekebalan imunitas tubuh untuk melawan virus Corona, dengan begitu risiko anda untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil. Kalaupun seseorang yang sudah divaksin tertular Covid – 19, vaksin bisa mencegah terjadinya gejala yang berat dan komplikasi. Hal ini dibutuhkan dalam upaya menekan pandemi Covid – 19 dan terus membantu pemerintah mempercepat pelaksanaan program vaksinasi nasional dengan membantu pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas wilayah tugasnya khususnya Kecamatan Mekakau Ilir Banding Agung OKU Selatan. ( Red / Nop )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *