Warga RT. 21/05 Kemalaraja Kerja Bhakti & Mengecam Oknum Buang Sampah Sembarangan

Baturaja Sum – Sel Garuda OKU Raya, Kebersihan dan keindahan suatu lingkungan itu adalah kebanggaan bagi setiap orang atau masyarakat yang tinggal disekitarnya, dengan disiplin buang sampah pada tempatnya serta menjaga lingkungan yang aman tentram wajib dilakukan oleh setiap warga, aparat lingkungan dan pemerintah.

Sabtu (03/04/21) Warga Gotong Royong Lintas RT.21/05 Kelurahan Kemalaraja Baturaja Timur OKU melakukan giat kerja bhakti dan memasang baleho teguran buang sampah pada tempatnya serta bergotong royong membersihkan sampah yang berserakan disetiap tempat nampak terlihat kumuh menjijikan yang dilakukan oleh oknum – oknum warga tidak bertanggung jawab membuang sampah sembarangan, giat ini juga diikuti oleh Ketua RT.21 Aipda. Pol. Hengki Juahari, Banbinsa Serda. Afrizal, warga lingkungan RT.21 dan unsur Tokoh masyarakat lainnya.

Menurut Aipda Pol. Hengki Juahari sebagai ketua RT.21 “kegiatan ini kami lakukan atas dasar peduli lingkungan demi menjaga kebersihan dan juga menghimbau warga guna disiplin memelihara lingkungan yang bersih, aman dan tentram. Kami sangat kesal oleh prilaku oknum – oknum warga yang membuang sampah sembarangan baik warga kami sendiri baikpun warga dari lingkungan tetangga, bila ada kedapatan warga atau oknum masih membuang sampah sembarangan maka akan kami tindak lanjuti, kami buat teguran keras sesuai dengan peraturan dan undang – undang berlaku agar oknum tersebut jera dan disiplin ikut menjaga lingkungan khususnya Gotong Royong Lintas RT.21/05 Kelurahan Kemalaraja Baturaja Timur, harapan kami semoga semua pihak ataupun warga ikut mendukung kegiatan ini serta berbuat sesuai tujuan yang kita laksanakan” , ucap Hengki.

Media GOR juga meminta komentar Serda TNI Afrizal sebagai Babinsa Kelurahan Kemalaraja dan Kelurahan Sukaraya “Saya sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh warga Gotong Royong Lintas RT.21/05 Kelurahan Kemalaraja Baturaja Timur bersama ketua RT. dan unsur masyarakat lainnya melakukan kerja bhakti lingkungan serta memasang himbauan, bagi oknum yang masih melanggar saya sendiri akan turun tangan menindak lanjutinya, sebab lingkungan yang bersih itu adalah kesehatan kita sendiri oleh karena itu saya pun mengajak semua lapisan masyarakat agar disiplin menjaga kebersihan lingkungan, membuang sampah pada tempatnya, menjaga keamanan dan ketentraman lingkungan tempat tinggal sendiri” , tegas Afrizal. ( Nazar / Toni / Red. )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *