Aksi Bully Siswa Dilakukan Teman Sekelas SD Negeri 159 OKU Membuat Korban Trauma

OKU98 Dilihat

Baturaja Sum-Sel, Garuda OKU Raya _ Dinas Pendidikan kabupaten OKU menyatakan bertanggungjawab penuh dan akan memberikan sanksi tegas terhadap pihak sekolah terkait seorang siswi SD ditendang, diinjak sambil disorak beramai-ramai di kelas. Aksi bully teman sekelas ini terjadi di SD Negeri 159 di Desa Saung Naga kecamatan Peninjauan kabupaten OKU.

Kepala Dinas Pendidikan OKU, Alfarizi menegaskan kasus kekerasan tersebut sama sekali tidak dibenarkan dan mencoreng dunia pendidikan. Pihaknya telah mengambil langkah-langkah dengan memanggil pihak sekolah serta mendatangi rumah korban dan para orang tua wali pelaku pembullyan.

“Begitu sangat memprihatinkan dengan kejadian ini sehingga korban terlihat trauma, saya sudah memanggil kepala sekolah, menanyakan langsung kronologi kejadianya dan kami berjanji menyelesaikan kejadian ini,” tegasnya. (Sabtu 19/11/2022)

Alfarizi menegaskan telah melakukan rapat terbatas dengan pihak sekolah, telah mendatangi korban dan sejumlah siswa beserta orang tua walinya yang melakukan kekerasan yang ada dalam video tersebut.

“Saya sudah sampaikan ke pihak sekolah baik kepala sekolah maupun wali kelas.Tentunya yang bersalah akan kita beri sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku, terkait tanggung jawab saya sebagai kepala Dinas Pendidikan kabupaten OKU, siap bertanggung jawab apapun bentuknya dalam peristiwa yang terjadi saat ini,” ucap Alfarizi.

Alfarizi juga memohon dan minta maaf serta memohon dukungan dalam mengusut kasus kejadian memalukan ini.

“Saya mohon dukungan dari masyarakat OKU, terutama kepada keluarga korban kami meminta maaf. Dinas Pendidikan dalam hal ini yang terjadi di sekolah telah lalai mengawasi anak-anak, kami akui itu kami lalai, kami akan segera mencarikan solusi penyelesaian yang terbaik”.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *