Desa Tanjung Karang Terobos Program Ketahanan Pangan Dengan Bimtek & Budidaya Ikan Lele

OKU22 Dilihat

Baturaja Sum-Sel, Garuda OKU Raya _ Pemerintah Desa Tanjung Karang Kecamatan Baturaja Barat OKU Sum-Sel lakukan terobosan dengan melaksanakan kegiatan program ketahanan pangan yang salah satu kegiatannya dengan memberikan wawasan dan pembinaan kepada kelompok tani melalui bimbingan teknis (Bimtek) peternak budidaya ikan lele.

Albizar kepala desa Tanjung Karang menyampaikan bahwasanya Program ketahanan pangan yang bersumber dari anggaran dana desa Tahun 2022 yaitu 20 persen dari anggaran yang ada guna melakukan pembinaan pengawasan serta penyediaan ternak kepada kelompok tani.

Desa Tanjung Karang sendiri mempunyai 2 kelompok tani Pengurus peternakan dan budidaya ikan lele, dimana pada satu kelompok Beranggotakan 10 orang kepala rumah tangga, tambah Albizar.

Hadir dalam acara ( Bimtek) tersebut Camat Baturaja Barat Heryamin SP. Sag. MSI, Kasi PMD kecamatan Baturaja Barat Soni Palendra SH. Babinsa. Sertu. Papanton, Babinkhatibmas Briptu. Yosep Dan nara sumber dari Dinas Perikanan dan Peternakan kabupaten Ogan Komering Ulu Aryansah. (red.)