Gubenur HD Bangga PPDI Dibentuk

OKU39 Dilihat

Baturaja – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru melantik dan mengukuhkan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) OKU Sumatera Selatan yang di pusatkan di rumah Kabupaten (Rumkab) OKU pada Selasa (19/1/2021).

Dalam pengukuhan itu, Herman Deru merasa bangga terbentuknya PPDI di OKU dan di provinsi Sumsel. Pasalnya, perangkat desa merupakan bagian penting untuk memajukan Sumatera Selatan.Herman Deru sendiri sangat mendukung adanya sinergisitas antara perangkat desa dan kades.

Deru mengharapkan PPDI bisa menjalankan sinergi khususnya dengan kepala desa.Selain itu juga PPDI diharapkan Herman Deru bisa meningkatkan kinerja, melengkapi dan mempermudah pemerintahan di struktur atas sehingga tidak ada ketimpangan.

“Kadang kepala desa belum tentu faham menyeluruh admintrasi desa padalnya kades jabatan politik sama dengan kami ini jadi diperlukan sinergisitas antar perangkat desa,”ujar Herman Deru.

Sementara Deru mengarahkan seluruh anggota PPDI untuk terus mengasah edukasi edukasi ilmu pemerintahan.”Jadi ada tawaran dari ketua tadi untuk tuan rumah munas, jadi saya jawab saya siap provinsi Sumsel jadi tuan rumah munas dan sekaligus nantinya kita akan memberikan trening bagi perangkat desa agar mereka tau diri dan faham tugas dan fungsi mereka sehingga sinergisitas kesamaan administrasi dan peningkatan kinerja bisa terjalan,”tukas Herman Deru.

Ketua PPDI OKU Beni Irawan mengaku sangat berterima kasih kepada aGuubernur dan bupati atas dukunganya dan mengaku siap bersinergi dengan pemerintahan yang ada.

“Jadi terbentuknya PPDI ini didasari harus adanya kedsamaan adminsitrasi dan yang terpenting bisa meningkatan kinerja para perangkat desa,”kata Beni.

Saat ini dijelaskannya untuk Sumsel anggota PPDi mencapai 25 ribu anggota sementara untuk OKU lebih kurang mencapa 1500 orang.Disisi lain Mujito ketua umum PPDI seluruh Indonesia yang turut hadir pada acara itu menyampaikan perjalanan pihaknya mengawal dan mensosialisasikan PPDI Herman Deru salah sstu gebernur yang mempunyai emansipasi dan kepedulian terhadap pihaknya.

Gubernur sendiri diketahui telah memberikan bantuan kendaraan operasional terhadap pengurus provinsi dan akan membuatkan baju ribuan baju seragam.”Jadi kami sangat berterima kasih terhadap bapak gubernur atas perhatian dan kepedulian terhadao perangkat desa,”tukasnya.(drd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *