Izin Lisan Versi Romo Buka Usaha Wisata

OKU43 Dilihat

Baturaja Sum – Sel Garuda OKU Raya, Saat dikomfirmasi ketua Paroki Katolik Tegal Arum Baturaja Timur Romo Christianto menyebutkan dalam situasi pandemi corona covid – 19 ini masyarakat melakukan usaha sendiri termasuk wisata telaga arum yang dikelolah masyarakat secara berkelompok dari modal seadanya, prihal izin silahkan anda tanya ke Topan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sampai dengan kemana prosesnya. Menurut saya izin itu bisa jadi 2 versi yaitu satu, izin legalitas secara pemerintahan, dua, izin lisan yaitu izin omongan dan kami sudah bicara dengan Topan kadin pariwisata, katanya silahkan dibuka tidak apa – apa, Ucap Romo Tegas.

Tim GOR dan KO menghubungi Kadisparbud kab.OKU Drs. H. Topan Indra Fauzi, MM, M.Pd lewat via seluler, ” Pihak wisata telaga Arum baru pagi tadi Senen 22 Februari 2021 datang kekantor sekitar pukul 09.00 s.d 10.00 wib Orang Tiga dan sudah kami kasih petunjuk, saat ini berkas hasil OSS mereka belum kami terima. Terkait izin lisan yang diucap romo christianto itu tidak benar, saya tidak pernah bicara seperti itu hanya saja saya menghimbau silahkan dibuka tetapi tetap mematuhi peraturan pemerintah. Kementrian Pariwisata RI sudah mengembangkan aplikasi Online Single Submission (OSS). Lewat OSS pengurusan perizinan usaha pariwisata menjadi lebih mudah dan cepat. Bila sudah mendaftar melalui Oss kemudian hasil dari Oss tersebut dibawa kedinas untuk segera kami proses.

Hasil dari wisata telaga arum yang kelolah dengan harga tiket dewasa Rp.5.000,- dan untuk anak – anak Rp.2.500,- dipertanyakan dikemanakan ? apa benar dinikmati oleh masyarakat sesuai penyampaian Romo Christianto, Asyiknya mereka membuka usaha tanpa mematuhi aturan – aturan pemerintah dengan menyebut mengantongi izin Lisan, katanya tau hukum itu Romo tapi dia berbuat atau berbicara hanya menjalankan akal pikirnya sendiri. ( Red. / Toni.K )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *