PJ Bupati H.Tedy Meilwansyah Tinjau Lokasi Pasar Induk Batu Kuning Guna Segera Difungsikan Kembali

Nasional, OKU57 Dilihat

Garudaokuraya.com _ Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering (OKU) H Teddy Meilwansyah bersama dengan Direktur PD Pasar Radius Susanto dan sejumlah pejabat terkait, melaksanakan peninjauan langsung terhadap situasi dan kondisi Pasar Induk Batu Kuning. Langkah ini merupakan bagian dari program jangka pendek yang diprakarsai oleh direktur PD Pasar, bertujuan untuk menghidupkan kembali pasar tersebut agar dapat beroperasi sesuai dengan fungsinya.

“Hari ini dilakukan supaya pasar Batu Kuning ini tidak terbengkalai. Adapun langkah awal nantinya untuk bongkar muat di pasar kopri akan ditarik kesini. Serta bagaimana nantinya para pedagang kaki lima yang ada di pasar atas bisa teralokasi ke sini semua,”

H Teddy juga menjelaskan bahwa rencana kedepan untuk pasar Batu Kuning ini adalah menjadikannya sebagai pusat perbelanjaan masyarakat Kota Baturaja. Dengan langkah-langkah yang diambil, diharapkan pasar ini dapat kembali beroperasi secara optimal, memberikan manfaat bagi masyarakat, dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal.

Kepala Direktur PD Pasar Radius Susanto menegaskan bahwa untuk mengaktifkan Pasar Batu Kuning tersebut, pihaknya telah berdiskusi dengan dinas terkait serta melakukan pembersihan dan perapian di kios dan lapak pasar batu kuning tersebut.

Dengan langkah-langkah proaktif yang diambil oleh Pj Bupati OKU dan PD Pasar Radius Santoso, diharapkan Pasar Induk Batu Kuning dapat segera kembali menjadi pusat perbelanjaan yang vital bagi masyarakat setempat, serta memberikan dorongan positif terhadap perekonomian lokal.(Adv.)

“Kita suda melakukan pembukaan pendaftaran untuk para pedagang yang ingin berdagang di pasar Induk batu kuning ini, hal ini juga kita lakukan untuk mengaktifkan Pasar induk ini juga permintaan dari masyarakat, terutama bagi masyarakat yang terdekat di wilayah pasar ini,” ungkap Santoso.

“Los dan kios di pasar induk ini terdapat 800, sejak dibukanya pendaftaran untuk para pedagang hingga saat ini sudah terdapat 100 orang pedagang yang mendaftar untuk berdagang di pasar induk batu kuning ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *