DPRD OKU Timur Gelar Rapat Paripurna Istimewa ke – 47 Masa persidangan ke – II Tahun 2024 dalam rangka memperingati HUT Kabupaten OKU Timur Ke – 20

OKU Timur87 Dilihat

Baturaja, garudaokuraya.com _ Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Gelar Rapat Paripurna Istimewa Ke – 47 Masa persidangan ke- II Tahun 2024 dalam rangka memperingati HUT Kabupaten OKU Timur yang ke – 20 bertempat dalam ruang rapat paripurna Gedung DPRD kabupaten OKU Timur. Selasa (17/01/2024).

Rapat paripurna dipimpin dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupateb OKU Timur H. Beni Defitson, S.IP., M.M., Hadir dalam acara tersebut Seluruh Anggota DPRD OKU, Pj. Gubernur Sumsel diwakili oleh Sekretaris Daerah Ir. S.A. Supriono bersama Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., Forum Forkopimda, Sekda OKU Timur, Sekretaris DPRD OKU Timur, Kodim 0304, Polres OKU Timur, Pengadilan Negeri Baturaja, Kejaksaan Negeri Martapura, kepala OPD jajaran Pemkab OKU Timur, camat, lurah dan kepala desa se-kabupaten OKU Timur, Ormas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta para tamu undangan lainnya dari dalam maupun luar daerah Kabupaten OKU Timur.

Keharmonisan eksekutif dan legislatif di kabupaten Ogan Komering Ulu Timur bersatu dan saling bahu membahu tampak dalam sidang paripurna Istimewah memperingati HUT OKU Timur Ke – 20 yang hasil akhirnya acara tersebut tampak mewah dan meriah dan penuh kebahagiaan.

Dalam kesempatan itu, Sekda Ir. S.A. Supriono menyampaikan setiap keberhasilan pembangunan untuk terus dipertahankan dan terus berupaya disempurnakan dan setiap hambatan kiranya menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan dimasa akan datang.

Hari Jadi Kabupaten OKU Timur ke – 20 mengusung tema, “Pembuktian dukungan kualitas infrastruktur ekonomi dan SDM, memperkuat sektor unggulan daerah demi menyukseskan pemilu dan pemilihan tahun 2024 menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia”.

“Harap kita semua dengan Tema yang diusung dapat dijadikan semangat, penguat dan pengokoh tekad semua hingga menjadikan Kabupaten OKU Timur yang semakin maju dengan tata kelola dan pembangunan di OKU Timur terlaksana dengan baik dan merata, perlu dijadikan pandangan dan dianogsa permasalahan, hal ini penting dilakukan dengan demikian pembangunan daerah dapat dilakukan secara maksimal dan tepat sasaran”. Ucap Sekda.

Hari Ulang Tahun Kabupaten OKU Timur yang Ke-20 bertemakan “Pembuktian dukungan kualitas infrastruktur ekonomi dan SDM, memperkuat sektor unggulan daerah demi menyukseskan pemilu dan pemilihan tahun 2024 menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia” bertemakan ”, dimulai dengan Pembukaan Sidang dan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta diteruskan Doa.

Ketus DPRD OKU Timur H. Beni Defitson, S.IP., M.M. didalam pembukaan rapat menyampaikan, tentang penetapan hari jadi Kabupaten OKU Timur dan keputusan pimpinan DPRD Kabupaten OKU Timur tentang susunan acara serta jadwal rapat paripurna ke – 47 DPRD Kabupaten OKU Timur masa persidangan ke – II Tahun sidang 2024 dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten OKU Timur yang ke – 20 Tahun 2024.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, rapat paripurna ke – 47 DPRD Kabupaten OKU Timur masa persidangan ke – II Tahun sidang 2024 dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten OKU Timur yang ke – 20 Tahun 2024, Saya nyatakan dibuka dan terbuka untuk Umum”. ucap Ketua DPRD OKU Timur.

“secara khusus kami atas nama pemerintahan saat ini dan sebelumnya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya apresiasi yang sangat luar biasa kepada para tokoh-tokoh yang telah sangat berjasa mempersiapkan dan memperjuangkan dan ikut serta membangun Kabupaten OKU Timur”.

“Dan tak kalah pentingnya terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKU Timur yang juga turut serta secara aktif berkontribusi untuk perubahan dan kemajuan di bumi Sebiduk Sehaluan ini”.

” Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT Kabupaten OKU pada saat ini telah berkembang maju dan lebih baik, baik peningkatan serta kualitas hidup para masyarakat di kabupaten OKU, perubahan-perubahan ke arah kemajuan
di kabupaten, Kecamatan dan desa-desa yang ada di kabupaten OKU Timur semakin terlihat dirasakan jauh lebih baik, hal ini merupakan salah satu dampak positif atas komitmen dan regulasi pemerintahan Kabupaten OKU Timur.” ucap Ketua DPRD OKU Timur.

Dalam kesempatannya Bupati OKU Timur mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan di Bumi Sebiduk Sehaluan, “Tentu menjadi suatu kebanggaan bagi kami masyarakat OKU Timur atas kehadiran para undangan, khususnya Bapak Sekda Provinsi Sumsel yang mewakili Bapak Pj. Gubernur,” tuturnya..

Dikatakan Bupati Ir. H. Lanosin, M.T. , “segala bentuk prestasi dan penghargaan yang telah diraih bukanlah tujuan akhir, namun menjadi motivasi untuk terus mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat”.

Dalam momentum ini, Bupati mengajak seluruh pihak untuk memberikan sumbangsih saran dan masukan khususnya dalam menentukan arah kebijakan pembangunan Kabupaten OKU Timur untuk mewujudkan Sumsel Mapan dan Indonesia Emas di tahun 2045.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan CSR dari Bank Sumsel Babel untuk Bedah Rumah 7 Unit senilai Rp 140.000.000,-

Acara Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Kabupaten OKU Timur Ke – 20 tahun 2024 berjalan dengan lancar, Aman dan Sukses.(Adv.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *