Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP M.M, M.Pd., Meresmikan Pembangunan Masjid Al-Akbar Desa Tanjung Baru Dengan Lakukan Peletakan Batu Pertama

OKU120 Dilihat

Baturaja Sum-Sel, Garuda OKU Raya _ Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP M.M, M.Pd., Menghadiri Acara Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Akbar Desa Tanjung Baru, Bertempat Jalan Nawawi Lorong Sejahtera 2 No. 26 RT 03 Dusun 01 Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur. (Rabu, 23/03/2022).

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Akbar, Novian Ardi, SE., Menyampaikan pembangunan masjid Al-Akbar ini dilandasi dengan semangat gotong royong masyarakat dan hasil dari swadaya umat Islam yang ada di Desa Tanjung Baru ini dengan komitmen bersama dan rasa ikhlas dihati kita semuanya.

“Saya yakin dalam jangka waktu yang tidak lama pembangunan Masjid Al-Akbar Desa Tanjung Baru ini dapat terselesaikan dan kami sangat berharap serta ucapkan terima kasih kepada semua jajaran Pemerintahan Daerah maupun dari Instansi dan Vertikal yang ada di Kabupaten OKU yang telah mensupport jalannya pembangunan Masjid Al-Akbar ini, semoga dapat segera terselesaikan dan memberikan manfaat baik untuk kemaslahatan umat dan juga masyarakat yang ada di Kabupaten OKU khususnya di Desa Tanjung Baru”.

Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd., Menyampaikan bentuk memakmurkan masjid bisa pemakmuran secara lahir maupun batin. Secara batin, yaitu memakmurkan masjid dengan sholat jamaah, tilawah Alqur’an, dzikir yang syari’, belajar dan mengajarkan ilmu agama, kajian-kajian ilmu dan berbagai ibadah yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Sedangkan pemakmuran masjid secara lahiriah adalah menjaga fisik dan bangunan masjid sehingga terhindar dari kotoran dan gangguan lainnya.

“Tempat yang paling mulia dan sebaik-baiknya tempat didunia ini ialah masjid sebab masjid adalah tempat beribadah, tempat untuk berkomunikasi kepada Allah Swt. dan untuk pengelolahan dan pemiliharaan Masjid Al-Akbar Desa Tanjung Baru ini bukan tanggungjawab pemerintah saja tetapi tanggungjawab kita semua sebagai umat Muslim”.( tambah Teddy)

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0304 Kabupaten OKU, Kaban Kesbangpol Kabupaten OKU, Kepala KUA Kabupaten OKU, Kepala Kemenag Kabupaten OKU, Camat Baturaja Barat beserta Kades Desa Tanjung Baru dan Unsur muspidalainnya. (Adv.)