Rapat Paparan proker dan Kegiatan OPD Tahun 2022 Dipimpin Langsung PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah

OKU37 Dilihat

Baturaja Sum-Sel, Garuda OKU Raya _ PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Pimpin Rapat Paparan Program Kerja dan Kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun 2022, Bertempat di Ruang Bina Praja Pemkab OKU. (Selasa, 29/03/2022).

Sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah menyampaikan paparan program kerja dan kegiatan tahun 2022.

Dalam rapat ini dipimpin langsung PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, dimana dalam sambutannya meminta kepada masing-masing OPD agar menyelaraskan setiap program kerja yang telah dituangkan tersebut dengan visi dan misi Kabupaten OKU.

Rapat paparan program kerja dan kegiatan OPD ini sendiri telah berlangsung beberapa hari, sejumlah OPD telah menyampaikan paparan program kerja dan kegiatan tahun 2022 dan berlangsung dalam beberapa hari kedepan, karena masih ada beberapa OPD yang menunggu jadwal menyampaikan rencana program kerja dan kegiatan tahun 2022 ini.

Pada rapat paparan program kerja dan kegiatan OPD kali ini adalah Dinas Koperasi dan UKM, Bagian Umum Setda OKU.

Bagian Umum Setda OKU yang disampaikan Kabag Umum Setda OKU M. Safe’i, menyampaikan program kerja dan kegiatannya antara lain kegiatan administrasi barang milik daerah pada perangkat daerah, administrasi umum perangkat daerah, pengadaan barang milik daerah penunjang urusan pemerintahan daerah, penyediaan jasa penunjang urusan pemerintahan daerah, pemeliharaan barang milik daerah penunjang urusan pemerintahan daerah, administrasi keuangan dan operasional kepala daerah dan wakil kepala daerah, dan fasilitasi kerumahtanggaan Sekretariat Daerah.

Sedangkan paparan program kerja dan kegiatan Bagian Kesra Setda OKU yang disampaikan Kasubbag Pendidikan dan Keagamaan Setda OKU Jauhari., adalah hibah uang, monitoring dan evaluasi belanja kepada badan, lembaga nirlaba sukarela, MTQ, kegiatan sholat taraweh berjemaah, dan peringatan hari besar Islam.

PLT Kadin Koperasi dan UKM Ermuni Saurimin., juga menyampaikan program kerja dan kegiatan, antara lain pengawasan dan pemeriksaan koperasi, penilaian kesehatan KSP/USP, pemberdayaan usaha menengah, kecil dan mikro, pengembangan UMKM, pelatihan bagi perkoperasian, pelatihan bagi UMKM, pelatihan dan peningkatan keterampilan bagi masyarakat miskin dan program Kementerian Koperasi UKM.

Dalam paparan bersama kepala OPD, Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah minta kepada seluruh Kepala OPD untuk memaparkan rencana kerja tahun 2022, karena selain menyangkut masalah anggaran, juga memiliki dampak yang sangat besar bagi kesejahteraan masyarakat serta memiliki daya ungkit yang besar terhadap capaian visi dan misi Kabupaten OKU.

Oleh karena itu perlu adanya pemetaan dan sinergitas bersama OPD dalam memprioritaskan program kerja yang selaras dengan visi dan misi Kabupaten OKU dan perlu dilakukan penajaman setiap program serta kegiatan dalam rangka menyelesaikan masalah pembangunan di daerah. Anggaran disiapkan harus didasarkan sesuai kebutuhan. Tambah Teddy

Hadir pula pada acara ini, PLT Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Sekretaris Bappelitbangda, PLT Kadin Koperasi dan UKM, Kabag Umum, dan Kesra Setda OKU. (Nop)