DPRD OKU SELATAN GELAR PARIPURNA ISTIMEWA DAN PERINGATAN HARI JADI KE-19 KABUPATEN OKU SELATAN TAHUN 2023 HIKMAD

OKU Selatan31 Dilihat

Muaradua Sum-Sel, Garuda OKU Raya – Rapat paripurna dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten OKU Selatan yang ke -19 berlangsung hikmad. (24/ 01/ 2023 ) rapat paripurna tersebut di hadiri Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, S.H., M.M. Bertempat di ruang sidang paripurna DPRD Kabupaten OKU Selatan.

Dalam sambutannya, HD memuji perkembangan Kabupaten OKU Selatan dari tahun ke tahun. Dia melihat, Kabupaten OKU Selatan termasuk kabupaten atau wilayah yang perkembangannya cukup pesat.

Menurutnya, hari ulang tahun di setiap Kabupaten/Kota adalah hal yang sangat berarti bagi dirinya, karena itulah HD selelu berupaya untuk menghadiri Paripurna Istimewa peringatan hari jadi setiap daerah di Sumsel.

“Saya sangat bangga dengan perkembangan OKU Selatan baik dari Pembangunan yang terus maju, Sektor Pertanian dan Pariwisata yang semakin berkembang. Di bawah kepemimpinan Bupati Popo Ali Martopo dan Wabup Sholehien Abuasir,” ujarnya

“Kabupaten OKU Selatan sudah sangat terkenal dengan berbagai potensi yang dimiliki baik di sektor Pertanian, Pariwisata dan juga ciri Khas OKU Selatan Kain Kawai Kanduk yang banyak di lirik dari Berbagai penjuru Kota dan daerah,” Sambung HD.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan OKU Selatan salah satu Kabupaten yang sangat banyak membantu Penurunan Angka Stunting di Sumatera Selatan, sehingga kasus stunting di Sumatera Selatan mendapat Penurunan Angka yang sangat pesat.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali M., B.Com.Q, dalam kesempatan yang sama mengucapkan “terimakasih kepada Gubernur Herman Deru yang selalu menyempatkan hadir dalam kegiatan-kegiatan yang digelar di Kabupaten OKU Selatan, salah satunya seperti rapat paripurna istimewa ini.

Menurutnya, dalam beberapa tahun kepemimpinannya, Gubernur Herman Deru banyak memberikan perhatian dan turut andil dalam kemajuan di Kabupaten OKU Selatan. Baik melalui bantuan berupa anggaran, hingga kepercayaan terhadap Kabupaten OKU Selatan untuk menggelar sejumlah event besar salah satunya Sriwijaya Ranau Gran Fondo yang masuk dalam agenda (kalender) nasional.

Bupati Popo juga mengucapkan terimakasih kepada para perintis pemekaran Kabupaten OKU Selatan, karena jika bukan karena perjuangan dari para perintis ini tidak akan ada Kabupaten OKU Selatan seperti saat ini.

Bupati juga berharap kepada seluruh komponen masyarakat OKU Selatan untuk bersama menyatukan visi dan misi dalam membangun Kabupaten OKU yang lebih baik di masa yang akan datang. “Dengan Peringatan Hari Jadi Ke 19 Kabupaten OKU Selatan, Kita Wujudkan Maju Bersama Menuju OKU Selatan yang lebih sejahtera Sumsel Maju untuk semua,” pungkasnya.

Bupati Popo Ali juga melaporkan kepada Gubernur Sumsel ” bahwasa nya, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan sudah 8 kali berturut-turut mendapatkan Penghargaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan RI, dengan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Pantau media ini, Setalah Rapat Paripurna Selesai dilanjutkan Penandatanganan Prasasti Pasar Tradisional Pasar Lubuk Dalam Kecamatan Kisam Tinggi.
Sidang Paripurna yang dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata, S.E., ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan, Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan, Para Bupati dan Wali Kota dari berbagi Kabupaten Sumsel, Anggota DPRD Provinsi Sumsel, FKPD, Dandim 0403, Wakil Ketua DPRD OKU Selatan, terkhusus hadir ditengah-tengah undangan, Perintis Kabupaten OKU Selatan Sekaligus Ketua P3KOS H. Muhtadin Sera’i dan Para OPD, Para Camat serta jajaran Pemda lainnya Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan, Penasihat DWP, Ketua IKATRI dan Anggota, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit, Ketua Adhyaksa Dharmakarini, Ketua DWP dan Anggota, Para Kepala Instansi Vertikal, Kepala BUMN/BUMD, serta Para Perintis pemekaran Kabupaten OKU Selatan P3KOS dan undangan.(Adv.Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *